Minggu, 12 Mei 2013

Dibilang Fans Karbitan .. Ini Kata Indobarca





Banyak rumor yang mengatakan bahwa fans Barcelona adalah pendukung karbitan. Hal ini terkait peresmian IndoBarça baru dilakukan pada tahun 2009, di mana saat itu adalah masa kebangkitan FC Barcelona yang memenangi gelar juara La Liga, Copa del Ray, dan Liga Champions.

Menanggapi rumor tersebut, Falconi selaku Koordinator IndoBarça Chapter Jakarta mengatakan bahwa dia dan anggota IndoBarça lainnya tidak terlalu mementingkan hal itu.

Falconi menilai, kesukaan terhadap suatu klub bukan ditentukan dari kapan, melainkan sampai kapan dia menyukai klub itu. “Iya, memang banyak yang
mengatakan seperti itu.” kata Falconi. “Tapi, menurutku, bukan soal kapan kita mulai suka dengan klub, baik menang atau kalah, tapi sampai kapan kita menyukai dan mencintai klub meski sedang terpuruk.

Hal senada dikatakan Ares Pareira selaku Presiden IndoBarça. Ares mengatakan bahwa tidak ada seseorang yang suka dengan suatu klub luar negeri kalau bukan karena prestasi gemilangnya, kecuali kalau itu adalah klub kota kelahirannya. “Wajar kalau suka dengan klub berdasarkan prestasinya.” kata Ares. “Kecuali kalau suka karena prestasi, lantas di musim depan kalah dan berpaling ke klub lain, itu patut dipertanyakan.” Ares menambahkan, tanpa adanya kedekatan historis dan budaya dengan suatu klub, tidaklah bisa mengenal klub lain selain dari prestasi. Sebagai contoh, Ares menggambarkan, orang Bandung pasti mengenal Persib, meski prestasinya sedang tidak bagus. Akan tetapi, karena mempunyai kedekatan historis dan budaya, Persib tetap didukung oleh warga Bandung sebagai kebanggaan kotanya. Berbeda dengan orang Spanyol. Mereka tidak akan tahu Persib kalau tidak berlaga di Liga Champions karena prestasinya.

Falconi sendiri mencintai FC Barcelona sejak 2007. Kala itu, penampilan Messi sangatlah fantastis dan FC Barcelona bermain dengan sangat indah. Sebelumnya, dia tidak mengetahui tentang Blaugrana–julukan Barcelona–secara detail. Sampai sebuah stasiun televisi swasta menayangkan La Liga pada 2007, dan Falconi mulai mencari tahu seluk-beluk sejarah panjang klub yang berdiri pada tahun 1899 itu.
Hal yang sama terjadi juga di Indobarca Chapter Palangka Raya cibiran dan hujatan terus menyertai langkah komunitas ini tapi tidak menyurutkan langkah para cules untuk tetap setia mendukung FC Barcelona. Karena kalah menang Barca selalu dihati

Visca Barca .....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar